Pages

Monday 8 October 2012

Protein Susu untuk Kecerdasan Generasi Berikutnya

Protein susu. Dari sekian banyak protein yang dosen jelasin, protein susu yang menarik perhatianku. Kenapa protein susu??


Jadi gini, dosenku sedang memberikan kuliah Pengembangan Obat. Hari itu, bapa menjelaskan tentang Protein Pharmaceutical. (Btw, aq senaaaang bgt sm kuliah ini) menarik bgt! Di kuliah ini kita diceritakan bagaimana cara orang berpikir untuk menemukan dan mengembangkan suatu obat baru :3 . Dosenku kereeeeeeen bgt!! Pinter bgt deh! (Yaiya lah,,secara profesor, heuheu...) Loh,ko jadi cerita tentang dosennya,,hehe...

Yang menarik perhatianku, karna Bapa bilang : ahli2 neuroscience sedang mengembangkan protein susu. Ada anggapan yang berkembang bahwa:

"Kecerdasan generasi berikutnya, ditentukan dari susunan protein di zaman sekarang"


Jadi sekarang para ahli sedang mencari2 molekul protein dan makromolekul lainnya yang dapat dijadikan protein penentu kecerdasan untuk generasi manusi selanjutnya.

Parameternya adalah dengan melihat serangkaian pengujian (biasanya dibantu dengan teknologi komputasi), dicari molekul protein mana yang bisa meningkatkan jumlah sel-sel syaraf pada manusia. Jumlah yang semakin banyak diasumsikan bahwa generasi penerus mampu berfikir lebih berat.


Hmmm...wallohualam...



No comments:

Post a Comment