Pages

Saturday 13 October 2012

Belajar Berenang di Kolam Renang Saraga ITB - Berenang pun ada ilmu nya ternyata!

Saya rutin belajar berenang di kolam renang saraga ITB. Yup. Belajar Berenang. Bukan Berenang. Masih belajar renang. Hehe... Di kolam renang saraga ini, saya di ajari oleh anak-anak unikt URPA ITB. (Unit Renang dan Polo Air) secara gratis! 


Kolam renang saraga ITB itu terletak tepat di sebrang gerbang belakang ITB. Akses nya mudah, jalannya dilewati angkot jurusan Cicaheum-Ledeng, Cisitu-Tegalega, dan Caringin-Sadang serang. Biaya masuk ke kolam renang nya pun murah meriah!! Karena saya anak ITB, saya dpt subsidi,hehe.. cukup tunjukkan kartu mahasiswa saya, masuk cuman Rp. 3.000. Murah pisaaan!! Kalau untuk umum bayarnya Rp.12.000.

Jadwal belajar renangnya hari Kamis dari jam 3-5 sore. Alhamdulillah hari Kamis sore itu, hari khusus perempuan. Hari Minggu sore saya juga sering ke kolam renang saraga, untuk pemantapan materi yang saya dapat di hari Kamis. Hehe..

Anak URPA ITB itu melatih saya dengan sangat sabar. :-) Soalnya saya dari NOL bgt!! Gak bisa apa2! Untung lah pengajar nya baik dan loyalitas tinggi.

Ternyata belajar renang itu gampang susah susah!

Pertemuan pertama :

  • Belajar mengambang : GAGAL!
  • Belajar mengambang (tapi megang pinggiran kolam) : BISA!


Pertemuan kedua :

  • Belajar meluncur GAGAL! :((
  • Belajar meluncur (tapi pake papan) BISA!


Pertemuan ketiga :

  • Belajar menggerakkan kaki (sambil pegangan ke pinggir kolam). Caranya : dengan menggerakkan kaki dari paha sampai ke ujung. Jangan dari persendian lutut kaki, tapi dari paha!
  • Belajar menggerakkan kaki sambil maju. (Tapi masih pakai papan) hehe... BISA!

Pertemuan keempat :

  • Belajar pernafasan! Belajar menggunakan nafas yang tersedia seefektif mungkin. Ternyata, selama ini saya salah dalam mengambil nafas saat renang! Hehe... Harusnya, kita mengambil nafas dari mulut! Bukan hidung. Hehe... alamaaak...
Pertemuan kelima :
Saya belajar meluncur dan maju TANPA papan. Alhamdulillah BISAAA.....!!!YEEEAAAAYY....

Pertemuan selanjutnya saya masih mau diajari cara mengambil nafas saat maju dan cara menggerakan tangan. Hihihi...

Semangat deh jadinya...... ^^


Pada awalnya, saya malu udah gede tp msh belum bisa renang. Tapi lebih malu lagi kalau saya tidak mau belajar untuk bisa. :-)
Salah satu alasan kuat saya untuk bisa berenang adalah ingin mengajari anak-anak saya di masa depan nanti. Hehe...
Semoga anak-anak si masa depan nanti membaca tulisan emaknya ini. Hehe.... :")

No comments:

Post a Comment